20 ORANG KORBAN REM BLONG DI ABHA


Sukabumi-BanyakBerita.com-Diduga karena rem blong ,bus yang membawa rombongan jamaah umroh terguling dan terbakar di Aqaba Shaar, wilayah Asir selatan, menyebabkan 20 jemaah umrah meninggal dan puluhan lainnya luka-luka. Senin (27/3/23) Sore dini 

Korban jemaah umrah yang ada di dalamnya disebut sedang dalam perjalanan menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umroh di bulan suci Ramadhan.

“Menurut informasi awal yang kami terima, jumlah korban meninggal dalam kecelakaan ini mencapai 20 orang, dan jumlah total luka-luka sekitar 29 orang,” demikian laporan saluran TV Al Ekhbariya,di kutip BanyakBerita.com (28/3/23)

Video bus jemaah umrah yang terbakar viral di media sosial.

Terlihat dalam video yang beredar bus tersebut alami kecelakaan di jalan yang dikelilingi tebing. Asap hitam tebal disertai api berkobar di bus tersebut.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (28/3/23), bus berisi peziarah itu dilaporkan sempat kehilangan kendali setelah rem blong dan menabrak jembatan.

Kemudian di waktu bersamaan bus itu langsung terguling serta terbakar.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di sebuah jalan di Aqaba Shaar, yang menghubungkan Kota Abha dengan kegubernuran Mahayil Asir. 

Diketahui bahwa para korban ini berasal dari beberapa negara yang berbeda. Namun belum diketahui dari mana saja asal para jemaah umrah yang menjadi korban kecelakaan itu.

Penumpang yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, mengatakan belum diketahui apakah ada WNI yang menjadi korban dalam kecelakaan bus. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan otoritas setempat.

"Saat ini KJRI Jeddah sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat mengenai kemungkinan adanya korban WNI dalam kecelakaan tersebut," ucapnya.

Bisa/rp

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim