KARTU INDONESIA PINTAR (KIP) DI TAHAN PIHAK SEKOLAH, ORANG TUA SISWA DATANG KE SEKOLAH


Sukabumi-banyakberita.com-Salah satu orang tua siswa keluhkan dengan ada nya  penahanan kartu KIP yang di lakukan salah satu SMK swasta Alhusaeniyah di kabupaten Sukabumi, sehingga orang tua siswa mendatangi sekolah tersebut.

Saat di konfirmasi awak media wali siswa mengatakan, "Saya merasa heran ketika kartu KIP yang dari Mts baru di berikan lewat teman sekolah nya, setelah anak saya di kelas 12, dan amplopnya sudah terbuka nomor PIN juga sudah di sobek," ucap orang tua siswa. senin (27/3/24).

Ia pun menambahkan," anak saya menerima uang KIP tersebut di tahun 2021, Rp 300 ribu,  maka  saya mendatangi sekolah untuk minta penjelasan dari pihak sekolah," tambahnya.

Piihak sekolah mengelak dan tidak merasa menahan kartu KIP siswa, dan Saepul jaman selaku Kepala sekolah menjelaskan, "kartu KIP di pegang sama siswa, terkait siswa yang mendapatkan KIP sudah pernah di ambil sama ibu nya dan ada bukti Foto dan tanda tangan nya,"  jelas nya.

Lebih jauh ia mengatakan, "seharusnya kartu di pegang sama orang tua karena itu hak mereka, tetapi sesuai amanat yang mendapatkan PIP itu untuk kepentingan pendidikan bukan untuk beli beras,"

"Maka ketika pencairan kita kumpulkan orang tua,  dan uang di berikan ke masing-masing orang tua, kecuali yang belum melunasi kewajiban terhadap sekolah,  kami pihak sekolah meminta untuk dipenuhi dulu kewajibannya, dan uang PIP tersebut di bayarkan untuk kepentingan siswa terhadap sekolah," pungkasnya.

Dengan penjelasan dari pihak sekolah yang mendasar bahwa sekolah tidak menahan karti KIP yang seharusnya di pegang oleh orang tua dan fakta nya ia tidak pernah memegang kartu tersebut maka ia berencana untuk mengadukan permasalahan ini kepada pihak terkait agar kejadian seperti ini tidak terulang dan bisa di pahami oleh berbagai pihak.

Somdani/sa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim