KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) MELALUI PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN TERUS PERBAIKI (DPS) MENJELANG PEMILU DI LAKSANAKAN

Sukabumi-banyakberita.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sukabumi melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sedang melakukan Tahapan Perbaikan DPS dan penyusunan DPSHP.

Arif Hidayat, S.Pd, "selaku ketua panitia pelaksana Kecamatan mengatakan, Dalam tahapan ini PPS Berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki data hasil tanggapan dari masyarakat tersebut. Nantinya data tersebut di PLENOKAN sesuai tingkatan", ucapnya.


Lebih jauh ia menjelaskan, mulai tingkat PPS, PPK dan KPU. kami bekerja sesuai intruksi dari KPU, dan kami juga PPK akan terus memonitoring kebawah dalam pelaksanaan tahapan ini. 

Kemudian selanjutnya kami akan pokus ke tahapan-tahapan berikutnya.

Masih menurut nya, tahapan kedepan masih Panjang untuk itu Kami PPK dan pihak-pihak terkait lainnya dalam hal ini PPS akan terus berusaha bekerja keras dan merapatkan barisan untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang".

Saya selaku ketua PPK kecamatan Pabuaran beserta Komisioner atau sebagai penanggung jawab (PJ) berkomitmen untuk melaksanakan setiap tahapan pemilu dengan maksimal dengan mengedepankan sistem kolektif kolegial.

Dan Juga saya berharap Semua penyelenggara pemilu di tingkat desa atau PPS SE kecamatan Pabuaran bisa melaksanakan semua tahapan pemilu sesuai dengan perundang-undangan yang terus dikawal dan di awasi oleh pengawas kelurahan desa (PKD).


Ditingkat Desa dan Panwascam dan pihak lain yang terlibat selalu bersinergi, komunikasi dan koordinasi, bekerja bersama-sama demi mensukseskan pemilu 2024 mendatang,sehingga bisa melaksanakan hajat negara yaitu kontestasi politik dengan megedapankan sistem demokrasi yang bersifat luber jurdil sehingga tercipta pemilu 2024 sukses tanpa ekses.

Sebelum ketahapan DPS adalah pemuktahiran daftar pemilih yg di laksanakan oleh petugas pantarlih yang telah dilantik dan di Bimtek sekecamatan pabuaran melakukan pencocokan dan penelitian langsung dari rumah kerumah dengan di tempeli A- stiker coklit setiap rumah warga yg telah di data dan di beri tanda bukti pendaftaran pemilih  berjalan lancar tanpa ada masalah apapun yang kemudian di entri oleh PPS kedalam alat bantu SI SOELIH sebagai bahan pleno di di tingkat desa atau PPS yang kemudian menjadi DPS.

Dengan demikian mudah mudahan semua prosedur yang telah di tetap kan KPU pusat bisa terlaksana dengan baik.


Somdani/SA

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim