OKNUM PPK KABUPATEN SUKABUMI DI LAPORKAN KE BAWASLU



Sukabumi -banyakberita.com-Taupik salah satu Tim pengawal suara rakyat  melaporkan panitia pemilu kecamatan ( PPK ) ke badan pengawas pemilihan umum ( Bawaslu  ) kabupaten Sukabumi, laporan ini terkait adanya dugaan penggelembungan suara yang terjadi di salah satu kecamatan di Sukabumi.


Taupik mengatakan, dugaan kecurangan ini terjadi di 3 desa , yaitu desa taman sari desa Cikidang dan Desa Pangkalan,  Dirinya menemukan adanya perbedaan signifikan antara data C1 di TPS dengan data rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.


"Kami menemukan adanya selisih suara yang cukup besar antara data C1 di TPS dengan data rekapitulasi di tingkat kecamatan iyalah sebanyak 399 suara,saat di hubungi banyakberita.com. Selasa, (27/2 24).


Ia menduga, selisih suara tersebut terjadi akibat adanya manipulasi data oleh oknum PPK.taupik pun meminta Bawaslu untuk menindaklanjuti PPK laporan ini dan mengusut tuntas kasus dugaan kecurangan tersebut.




"Kami berharap Bawaslu dapat menindaklanjuti laporan ini dan mengusut tuntas kasus ini kami ingin pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil,"tegasnya


Sementara itu salah satu staf dari Bawaslu kabupaten Sukabumi Rifki membenarkan adanya laporan dari Tim pemenangan caleg DPRD dapil 3 terkait dugaan penggelembungan suara.ia mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.


"Kami akan segera menindaklanjuti laporan ini dan menyampaikan kepada pimpinan agar melakukan kajian Dan klarifikasi kepada pihak terkait,dan kemudian akan melakukan rapat Plano untuk membahas memenuhi unsur syarat atau tidaknya materi surat itu ,dan hari ini ter registrasi.


Setelah melakukan berbagai kajian "kami dari Bawaslu akan melakukan registrasi laporan, karena memang ini dugaannya tindak pidana pemilu 

"Kami Bawaslu kepolisian dan juga kejaksaan bersama sama bekerja secara profesional dan transparan dalam menangani kasus ini


Jika terbukti ada kecurangan,maka kami akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku .


Somdani/bssa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim