PUSKESMAS NAGRAK MERESPON CEPAT TERHADAP MENINGKATNYA KASUS DEMAM BERDARAH YANG SUDAH MEMAKAN KORBAN



Sukabumi-banyakberita.com -Kasus tragis meninggalnya seorang anak akibat demam berdarah telah mengguncang warga Nagrak Selatan.

Kepala puskesmas Nagrak Dinda Ismaya.Am.Keb S.st selaku Kepala Puskesmas di Wilayah Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, kepada awak media mengatakan.

Kejadian bermula  anak  mengalami demam lalu  oleh ibunya diberi obat turun panas namun tidak kunjung sembuh. Lalu di bawa ke dokter, oleh dokter anak tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak dan dua hari kemudian di nyatakan meninggal, Sabtu,30/3/2024.

Sampai saat ini " Puskesmas Nagrak Selatan mencatat bahwa sudah tiga kasus serupa terjadi dengan hasil yang sama, kematian. 

Menyikapi kondisi ini, "kami Puskesmas Nagrak Selatan bersama tim kecamatan beserta dengan Desa dan warga sekitar melakukan langkah cepat dalam pencegahan penyakit demam berdarah, pembasmian sarang nyamuk telah dilakukan, serta fogging telah dilaksanakan di dua titik di Nagrak Selatan dan pawenang.

Dalam usaha pencegahan, Puskesmas Nagrak Selatan juga telah intensif memberikan himbauan kepada masyarakat melalui ibu-ibu pengajian, penyuluhan, dan edukasi di posyandu. Masyarakat diminta untuk segera membawa keluarga yang mengalami gejala panas lebih dari dua hari untuk diperiksa di puskesmas.ungkapnya 

Puskesmas Nagrak Selatan berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan edukasi agar tidak ada lagi korban jiwa akibat penyakit demam berdarah. Semoga langkah-langkah ini mampu mengurangi angka kejadian dan kematian akibat demam berdarah di Nagrak Selatan.

Somdani/Indra

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim