SATU RUMAH MILIK WARGA KAMPUNG BABAKAN SITU KECAMATAN SUKABUMI ROBOH TERTIUP ANGIN



Sukabumi-banyakberita.com-Satu rumah milik warga di Kampung Babakan Situ, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi roboh akibat terpaan angin. Seri dari salah satu penghuni rumah, menyatakan bahwa saat kejadian tidak sedang terjadi hujan, hanya angin kencang. 

Namun, kondisi rumah yang banyak mengalami kebocoran menyebabkan kayu dan bambu yang menopang genteng menjadi lapuk, serta dinding rumah menjadi lembab. Hal ini membuat rumah tersebut  roboh ketika terkena angin.minggu,(31/3/24).

Rumah tersebut dihuni oleh tujuh jiwa dari dua kepala keluarga. Hingga saat ini, mereka belum menerima bantuan dari instansi atau lembaga seperti desa maupun BPBD. Kepala Desa Perbawati, Ruhyat Iskandar, S.Pd.I., saat ditanya melalui WhatsApp mengenai bantuan yang akan diberikan pemerintah desa, menyatakan ," Belum dibantu baru di tinjau dan semoga ada rezekinya," ucapnya.

Kejadian ini terjadi kamis ,28/3/24 pukul 11 siang,Tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir lebih dari sepuluh juta rupiah.

Saat ini mereka  sangat membutuhkan bantuan, rumah yang roboh ini seluruh nya bagian dapur,tetapi bagian dalam pun sudah mengalami keretakan mulai muncul di bagian dinding dan atap rumah sudah di topang kayu . 

Jika situasi ini dibiarkan, khawatir seluruh rumah akan roboh. Pemerintah desa diharapkan segera memberikan bantuan untuk membantu korban mengatasi situasi darurat ini.

Indra/cfsa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim