BERHATI-HATILAH KIRIM SURAT VIA POS INDONESIA SUKABUMI, SURAT TIDAK DIKIRIM, SURAT KEMBALI DALAM KEADAAN RUSAK



 

Sukabumi -banyakberita.com-Seorang pengguna jasa layanan pos Indonesia  memperlihatkan ketidak puasanya terhadap kinerja perusahaan,dengan adanya keluhan terkait profesionalisme yang rendah.mulai dari keterlambatan kiriman  hingga amplop surat yang rusak.


Dirinya mengungkapkan kekecewaannya atas tidak profesional ny pegawai kantor pos  (pengirim) yang di alami bertransaksi dengan pos Indonesia, keluhan utama adalah gagal kirim hingga pengembalian surat yang salah kirim pula.


Iing mengatakan, "Saya tepatnya 2 Januari 2024 mengirim surat via kantor pos pusat Sukabumi Jawa Barat,lebih dari sebulan menunggu kabar balasan dari surat yang saya kirim, namun tidak kunjung di balas hingga menimbulkan beberapa pertanyaan,masa iya hanya beda kecamatan saja kiriman sampai harus sebulan lebih. Suatu waktu iseng iseng mencari informasi dari sistem lacak yang ada di google, hasilnya mengejutkan kalau surat saya gagal kirim karena alamat tidak dikenal dan surat sudah di kembalikan kepada pengirim dan di terima oleh ( ibu Soh ) pada taggal 20-1-2024 yang sama sekali tidak saya kenal yang namanya ibu isoh, jelasnya.


Kemudian pada hari Senin tepatnya 12-2-2024 "Saya mencari informasi ulang,kali ini mendatangi kantor pos  yang beralamat di jl.a Yani no 42 kota Sukabumi

Jawabannya sama dengan informasi yang didapat dari sistem lacak via google bahwasanya surat itu gagal kirim karena alamat tidak di kenal dan sudah di kembalikan kepada penerima.


Sehari setelah mendatangi kantor pos 13-2-2024 datang seorang pegawai kantor pos menyerahkan surat yang gagal kirim itu  dalam keadaan tidak baik di samping amplop sudah yang bolong seperti bekas membuka.


Yang  saya tidak mengerti dan saya sesalkan pertama,alamat penerima itu jelas sesuai KTP tetapi sampai ada keterangan alamat tidak dikenal, kedua kalau memang surat itu harus di kembalikan kepada pengirim kenapa bisa di kembalikan kepada orang yang bukan pengirim (ibu isoh)  dan beda alamat, imbuhnya.


 Tim banyakberita.com mendatangi kantor pos di jl.A yani no 42 kota Sukabumi untuk klarifikasi terkait keluhan pengguna layanan pos,dan di terima oleh ibu ria selaku operasional dan Arief Abdulah pengirim surat bagian lapangan, kamis, (22/2/24)


Mereka menjelaskan terkait amplop surat yang terbuka "sama saya ( Arief Abdullah ) di lem kembali karena Memang terbuka mungkin karena lembab kelamaan di simpan didalam jok motor ,mengenai penerima ibu isoh saya akui itu kelalaian dan kesalahan saya tetapi sebetulnya isi surat itu tidak saya berikan ke ibu isoh saya bawa kembali dan di simpan di dalam jok motor, jelasnya.


Kesimpulan dari hasil penelusuran diatas ini jelas contoh kecil banyaknya pelanggan yang punya pengalaman buruk terkait kerusakan dan kehilangan surat saat pengiriman.kurangnya tindak penanganan yang tepat dari pihak pos Indonesia dalam menanggapi keluhan keluhan tersebut semakin memperburuk citra perusahaan di mata pelanggan.


Meskipun pos Indonesia telah melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan kinerja dan layanan.namun masih banyak yang harus di tingkatkan agar dapat memenuhi harapan dan standar yang diinginkan oleh para pelanggan . 


Di harapkan bahwa perusahaan segera memperbaiki langkah langkah yang di perlukan untuk memperbaiki masalah-masalah seperti ini dan meningkatkan dalam profesionalisme kerja.


Indra/sa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim