DINSOS KABUPATEN SUKABUMI GERAK CEPAT TOLONG WARGA CIKARET


Sukabumi-banyakberita.com-Keluarga besar Sudana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H.Masykur Alawi , selaku sekretaris dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, atas bantuannya yang sangat berarti. Berkat bantuan H.Maskur, Sudana dapat berobat di Rumah Sakit Jampang Kulon tanpa harus mengeluarkan biaya.

Sudana, 57 tahun, warga Kampung Cikaret RT 014/04 Desa Bantar Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah menderita penyakit yang menurut dokter harus segera dioperasi. Selama dua minggu terakhir, keluarga Sudana merasa tidak mampu untuk membiayai pengobatan di rumah sakit, apalagi untuk operasi.

"Saya sangat terharu dan seakan tidak percaya, di tengah kesulitan yang kami hadapi, ternyata ada pejabat dinas sosial yang peduli terhadap kami. Berkat perhatian dan bantuan beliau, saya bisa mendapatkan pengobatan dan menjalani operasi di Rumah Sakit Jampang Kulon," kata Sudana dengan haru.

Ucapan terima kasih ini juga disampaikan oleh Mila, salah satu anak Sudana. "Saya berterima kasih sekali atas semua bantuan yang kami terima, mulai dari pihak RT hingga seluruh pegawai rumah sakit yang memperlakukan kami dengan sangat baik, ramah, dan telaten, tanpa membedakan kami dengan pasien lainnya," ucap Mila saat diwawancarai oleh media BanyakBerita.com.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat dinas sosial. Walaupun kami tidak mengenal beliau secara pribadi, perhatian dan pertolongannya sangat kami rasakan," tambah Mila.

H.Masykur Alawi Sekdis dinsos kabupaten Sukabumi saat di konfirmasi via WhatsApp, dirinya mengaku sangat senang dan merasa bersyukur apabila dalam jabatan yang ia emban pada saat ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat tidak mampu 

"Dengan keterbatasan kemampuan dan kewenangan saya,ada kebanggaan tersendiri sudah bisa membantu Bpk Sudana sampai bisa berobat dan di operasi di rumah sakit.

Sebetulnya kata dia,ini ranahny bukan pada kami ( dinas sosial ) tetapi ada pada dinas kesehatan tetapi karena kami punya hubungan baik dengan  rumah sakit kami hanya memberikan rekomendasi bahwa Bpk Sudana ini betul-betul warga tidak mampu secara finansial dan sangat layak untuk di bantu dalam hal kesehatan," ucapnya, Sabtu (1/6/24).

Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi ini memberikan harapan baru bagi keluarga Sudana, yang kini dapat menjalani hidup dengan lebih baik berkat perhatian dan kepedulian dari berbagai pihak.

Somdani/indra

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim