KADES GIRIJAYA KAB.SUKABUMI BEBANKAN BIAYA ACARA ULANG TAHUN DESA KE MASYARAKAT


Sukabumi-banyakberita.com-Kemegahan acara Hari Ulang Tahun ke 43 Desa Girijaya,  Kecamatan Nagrak,  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,  menyisakan kegalauan sebagian warga yang ikut menyumbang meriah nya kegiatan ulang tahun desa giri jaya yang begitu megah dengan berbagai hiburan dari mulai dangdut hingga wayang golek, (26/5/23).

Milad yang pertama kali dilaksanakan ini di wilayah desa giri jaya, dengan melibatkan warga desa terkait penghimpunan uang untuk  kegiatan acara milad berdirinya desa giri jaya.

Untuk kegiatan milad warga di mintai iuran dengan nominal bervariatif mulai dari Rp 15.000, sampai Rp 20.000 per kepala keluarga ( KK).


Menurut warga yang tidak mau disebut namanya," kami membayar 20ribu yang di serahkan ke ketua RT karena di suruh pak kades,  untuk memeriahkan acara ulang tahun desa, karena ini baru pertama kali desa mengadakan acara ulang tahun nya, ia pun menirukan ucapan yang di sampaikan ketua RT nya,"

"Sebetulnya kami bukan tidak mau ikut melihat  acara itu, tapi bagai mana pun, kami punya anak yang pasti minta jajan  ketika kami datang ke acara hiburan desa, sementara keuangan kami juga lagi susah," keluh nya.

Iya juga menambah kan, "kami bukan tidak ikhlas dengan harus bayar segitu,  walaupun  kami tidak  bisa ikut menyaksikan meriah nya ulang tahun, karena bukan hanya nonton, tapi anak kami juga harus jajan ketika kami datang ke tempat hiburan, karena uang lagi susah di cari kami putuskan tidak ikut nonton,"jelasnya.

Dengan ada nya informasi dari warga tersebut kami berusaha mendatangi rumah kepala desa giri jaya Ujang Shihab, karena beliau tidak ada di rumah kami pun berusaha menghubungi via pesan singkat WA dengan ijin wawancara,  beliau tidak bersedia untuk kami wawancara.


Dengan adanya program atau kegiatan yang di adakan oleh pemerintah setempat (Desa red) seharusnya mengedepankan kemampuan dalam masyarakat itu sendiri Jang sampai maksud dengan memeriahkan malah menjadi beban masyarakat, seharusnya kepala desa lebih mengetahui ekonomi dari masyarakat nya bukan malah membebankan dengan dalih kebersamaan untuk memeriahkan acara.

Somdani,cfsa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim