KPU KABUPATEN SUKABUMI MULAI MENERIMA PENDAFTARAN


Sukabumi-banyakberita.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi baru menerima berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Sukabumi dari dua partai, sejak pembukaan masa pendaftaran tanggal 1 Mei lalu, hingga 10 Mei, atau empat hari menjelang masa penutupan pada 14 Mei mendatang.  

"Pada Rabu ini dua parpol yang mendaftar yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hati Nurani Rakyat," kata  Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Budi Ardiansyah, kamis, (11/5/23).

Sampai hari ke 10  kantor KPU Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Siliwangi Nomor 92 Kecamatan Cibadak, baru  terima dua peserta pemilu yang sudah menyerahkan berkas  dari partai politik yang melakukan pendaftaran calon legislatif.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi telah membuka pendaftaran caleg DPR dan DPD periode 2024-2029.

Pendaftaran itu dimulai pada hari Senin 1 Mei 2023 hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Ketua KPU kabupaten Sukabumi Pery Gustaman mengatakan,"  terkait perwakilan perempuan di dapil 1,V, VI,  itu kan tujuh kursi itu wajib ada tiga calon perempuan,  info nya Hanura bahkan lebih, malah di dapil IV itu semua perempuan,  kita itu menerima calon dari partai Hanura itu perempuan semua ini sudah melewati batas keterwakilan perempuan sudah over kapasitas berarti, di Hanura perempuan lebih dominan," ucap nya di sela sela  sambutan selamat datang ke partai Hanura.

Sementara Ade Surahman dalam konferensi pers  mengatakan maksud dan tujuan  kedatangan nya ke kantor KPU, didalam ruangan mendaftarkan calon legislatif dari partai Hanura.

"Kami bermaksud mendaftarkan calon legislatif, kurang lebih ada lima puluh bakal calon dari partai Hanura, di samping itu kami semua jajaran pengurus DPC, DPW partai Hanura kabupaten Sukabumi Caleg-Caleg yang kami sampaikan itu hampir mayoritas perempuan kurang lebih ada 27 perempuan dan 23 pria".


Ia pun menambahkan," ini mungkin lain dari pada yang lain, mungkin saya partai Hanura paling banyak perempuan nya,

saya mendaftar ke KPU no dua sebelumnya kan PKS sudah lebih dulu mendaftar,"

Masih ia," Hanura awal,  kita empat kursi di 2019,  mudah-mudahan 2024 Sampai 2029 balik lagi tuh kursi yang empat tambahan dua dapil jadi enam kursi harus seperti itu jadi target kita enam kursi satu dapil satu kursi, pungkas nya.


Somdani/Azsa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim