PEMBANGUNAN JALAN DENGAN APBD WARAGA PATUNGAN UNTUK KONSUMSI

foto bb.c

Sukabumi-BanyakBerita.com-Pebaikan jalan yang telah selesai pengerjaan nya yang berada di Kp Pingku Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan,menggunakan uang APBD kabupaten Sukabumi dengan nominal anggaran Rp117,813,000 yang di laksanakan oleh CV Amira putri.

Menurut salah satu seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan menyatakan ,bahwa pembangunan dengan panjang kurang lebih 300 Mtr dan lebar 2,7m itu di bangun dari aspirasi dewan komisi IV partai Gerindra yakni Hera Iskandar.

Diketahui ,selama berlangsung pengerjaan jalan tersebut dijelaskan,"Pekerjaan nya dari pagi sampe kurang lebih di waktu ashar udah selesai,"ucap warga yang tidak mau disebut namanya. Rabu (31/10/23)

Dengan jumlah pekerja sekitar Sepuluh (10) orang ,ia juga menjelaskan selama berlangsung perbaikan jalan tersebut menggunakan aspal sekitar Dua Drum dan penggunaan Hotmix dua(2) mobil ,itupun masih tersisa dan tidak terpakai sepenuhnya.

Ketika bahan sisa tersebut ingin di guankan oleh warga untuk menambal jalan menuju rumahnya ,dari pihak team dewan tidak memberikan ,dan tidak diketahui apa alasan nya.

"dari team saya minta buat jalan menuju rumah pun tidak diberikan,malah di bawa pulang,"jelasnya 

Sebelum nya juga diketahui dari penjelasan warga sekitar bahwa para pekerja yang membangun jalan tersebut meminta agar disediakan konsumsi untuk mereka ,namun dari team dewan tidak memberikan dan menyuruh para pekerja untuk meminta kepada warga sekitar.

"Kalau untuk konsumsi minta di bantu aja sama warga dan itu di bicarakan di masjid,"tambahnya

Dari team dewan juga mengatakan untuk menyediakan konsumsi,sedangkan itu merupakan proyek pemerintah dan seharusnya sudah menjadi bagian dan kewajiban dari pemborong karena yang di gunakan itu uang negara yang sudah direncanakan dengan matang.

Hasil dari dana untuk konsumsi yang di mintai dari rumah ke rumah warga sekitar terkumpul sekitar kurang lebih Empat Ratus Ribu Rupiah (400).
 
Untuk memastikan hal tersebut kami dari Tim BanyakBerita.com mengkonfirmasi untuk mengetahui kebenaran dari keterangan warga melalui pesan singkat kepada Hera Iskandar.

"Tidak pernah saya ada intruksi itu, silahkan warga nya saja langsung bertemu dengan team saya untuk klarifikasi," ujarnya.

Somdan/ Azsa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim