TERKESAN TIDAK MEMILIKI ANGGARAN PLN SUKABUMI GUNAKAN TIANG BAMBU UNTUK MENYANGGA KABEL

Sukabumi-banyakberita.com.-Warga Tenjolaya desa perbawati kecamatan Sukabumi mengungkapkan kekhawatiran mereka setelah perbaikan kabel listrik yang kendor tihang nya tidak diganti dengan tihang yang sesuai standar oleh PLN, melainkan hanya diperbaiki sementara dengan menggunakan bambu.

Menurut laporan warga, keadaan ini tidak hanya mengurangi keamanan   tetapi juga menimbulkan risiko keselamatan yang serius bagi masyarakat. "Kami khawatir jika bambu tersebut tidak kuat menahan beban kabel dan cuaca ekstrem, bisa berakibat fatal," ujar salah satu warga, Selasa (26/3/24).

PLN belum memberikan tanggapan resmi mengenai masalah ini. Namun, warga mendesak agar PLN segera mengganti tiang-tersebut dengan yang baru dan memastikan bahwa semua infrastruktur listrik memenuhi standar keamanan yang ditetapkan.


Warga juga meminta pemerintah setempat untuk memperhatikan masalah ini dan memastikan bahwa PLN bertanggung jawab atas pemeliharaan infrastruktur yang aman dan handal 

Sebelumnya  di ketahui Kabel Listrik Terlepas dari tiang yang berlokasi di Kampung Tenjolaya,  Selama Tiga Tahun tidak ada perhatian dari PLN.

Bahkan, kabel-kabel tersebut sampai menyentuh pagar warga, menimbulkan ancaman serius terhadap keselamatan mereka.

Kejadian ini telah menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang mendalam bagi penduduk setempat. Mereka hidup dalam ketakutan akan kemungkinan terjadinya kejadian tragis akibat kabel listrik yang terbuka dan rentan menyebabkan kecelakaan listrik.

Pihak berwenang setempat telah dipanggil untuk mengatasi masalah ini secara serius dan segera. Warga meminta tindakan cepat untuk memperbaiki situasi ini demi keamanan mereka dan anak-anak mereka.

Situasi ini menunjukkan perlunya perhatian yang lebih besar terhadap infrastruktur dasar di daerah pedesaan seperti Kampung Tenjolaya. Pembangunan yang berkelanjutan dan pemeliharaan yang teratur diperlukan untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa depan.

Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan tindakan yang diambil oleh pihak berwenang setempat.

Indra/cfsa

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim