BADAN PERENCANAAN DAN PENELITIAN PENGEMBANGAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN SUKABUMI SOSIALISASIKAN PERBUP NO 13 TAHUN 2024

BADAN PERENCA


Sukabumi -banyakberita.com -Badan Perencanaan dan penelitian pengembangan Pembangunan Daerah Kabupaten Sukabumi (Bappelitbangda) menggelar acara sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No 13 Tahun 2024 tentang Tata Kelola Inovasi Daerah. Acara yang berlangsung di Hotel Augusta L. Raya Cikukulu, Cicantayan, Sukabumi,Selasa 23/4/2024 ,acara dihadiri oleh sejumlah perangkat daerah dan kecamatan. 


Bupati Sukabumi, Haji Marwan Hamami, dalam sambutannya menyatakan bahwa Perbup tersebut sangat penting untuk terus mengembangkan potensi daerah  Tujuan dari peraturan ini adalah agar inovasi yang dihasilkan tidak melenceng dari harapan serta potensi wilayah. 


Dalam upaya memperkuat kebijakan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Bupati Marwan Hamami juga meminta dukungan dari lembaga riset, seperti perguruan tinggi. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem riset dan inovasi di Kabupaten Sukabumi.


Kepala Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi, Aep Mahmudi, menambahkan bahwa pemerintah daerah bertujuan meningkatkan budaya inovasi dan kreativitas guna akselerasi pembangunan yang lebih baik. Dalam sosialisasi Perbup No 13 Tahun 2024 ini, Bupati Marwan Hamami juga mengukuhkan tim pamong inovasi yang terdiri dari perangkat daerah hingga kecamatan.


Acara tersebut juga menjadi momentum peluncuran inovasi jejaring kerja sama riset Sukabumi serta informasi pengembangan riset dan inovasi Sukabumi atau inspirasi Sukabumi. Selain itu, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dan Universitas Nusa Putra.


Kegiatan tersebut diakhiri dengan talk show yang menampilkan pemateri dari Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah (BRIN), Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri (Kemendagri), serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah ( BAPPEDA )  Provinsi Jawa Barat.


Keseluruhan acara ini menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan inovasi dan riset untuk pembangunan daerah yang lebih baik dan berkelanjutan.


Somdani/indra

Posting Komentar

0 Komentar

Tedbree Logo
BBCdotNews Biasanya membalas dalam 15 Menit
Halo, Ada yang bisa kami bantu? ...
Kirim